BANYUASIN -- Sebanyak 120 (Seratus Dua Puluh ) anak TK  yang berasal dari TK YP Indra , TK Betuah dan TK Mutiara Bangsa  Kelurahan Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa dikunjungi Unit Dikyasa Sat Lantas Polres  Banyuasin. Rabu (04/04) sekira jam 09.00 WIB.

Kunjungan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Banyuasin ke TK tersebut dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsana) sekaligus pembinaan serta penyuluhan tertib dan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini. 

"Adapun kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Unggulan Sat Lantas Polres Banyuasin yang dibina langsung oleh Brigadir Muji, SH bersama Polwan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Banyausin," ujar Kapollres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sukiman, S.H. 

Lebih lanjut dikatakan dia, dalam giat Polisi Sahabat Anak (Polsanak) tersebut Unit Dikyasa Satlantas Polres Banyuasin memberikan pendidikan dasar disiplin berlalu lintas diantaranya seperti, gerakan pengaturan lalu lintas, pengenalan rambu rambu lalulintas dan menyeberang ditempat penyeberangan seperti zebra cross.



"Pengenalan disiplin lalu lintas sejak usia dini ini diharapakan ketika mereka mulai beranjak dewasa, mereka semakin mengerti dan paham tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Materi tentang tugas pokok polisi juga diperkenalkan dengan harapan anak sudah tidak menjadikan polisi sebagai mahluk yang menakutkan baginya.," jelas dia



Pengenalan materi diberikan dengan metode belajar sambil bermain disesuaikan dengan tingkat pendidikannya.Kasat Lantas juga mengatakan, Polisi sahabat anak ini adalah salah satu program Sat Lantas Polres Banyuasin untuk menanamkan budaya taat hukum dan tertib berlalu lintas serta memiliki etika berlalu lintas kepada masyarakat sejak dini.



"Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini rutin dilaksanakan di sejumlah Taman Kanak – Kanak dan Sekolah Dasar yang berada di wilayah Polres Banyuasin. Oleh karena itu Sat Lantas Polres Banyuasin akan selalu mengharapkan kerjasama dengan TK dan SD yang lain untuk bersama menciptakan generasi yang baik dan tertib dalam berlalu lintas," tandas dia. (Adam)

Post a Comment