OGAN ILIR, kabarakyatsumsel.com Sebanyak 100 pasang pasangan suami Istri mengikuti program Itsbat Nikah yang digelar di Aula Caram Seguguk Pemda lama, Jumat (6/4/18). yang pembukaannya oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam ditandai dengan pemukulan gong. 


100 pasang pasangan suami istri tersebut berasal dari kecamatan Pemulutan 89 pasang dan kecamatan Indralaya Utara 11 pasang.  Yang melibatkan 9 hakim 9 panitera dari Pengadilan Agama Kayuagung. 


Akhmad Lutfi,  S.Sos, Msi pada kesempatan awal mengatakan dalam rangka mewujudkan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) dan bekerjasama  antara Dinas kependudukan dan catatan sipil OI,  pengadilan agama Kayuagung dan Kemenag OI pelaksanaan sidang Itsbat nikah.


Dikatakan Lutfi,  masyarakat OI yang sudah mendaftar sebanyak 868 pasangan, namun untuk tahun anggaran 2018 baru direalisasikan 300 pasangan suami istri sementara 568 pasang akan dianggarkan pada anggaran berikutnya. 


Bupati pada kesempatan tersebut  mengatakan pemerintah sangat mendukung program ini,  ini merupakan pelayanan terpadu,   untuk mempermudah mengurusi akte nikah,  dan akte lainnya, program ini merupakan pelayanan gratis, dengan kata lain tidak dipungut biaya.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan buku nikah kepada peserta itsbat nikah.( her)

Post a Comment