BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com - Aksi unjuk rasa yang dilakukan Gabungan Pemuda Masyarakat Banyuasin Menggugat (GP MBM) di Kantor Dinas PUTR, Selasa (06/03) hanya di ikuti sekitar 15 orang. Setidaknya ada empat hal yang menurut mereka merupakan sebuah persoalan diantaranya terkait proyek revitalisasi pipa PDAM Tirta Betuah dimana Yos Karimudin saat itu menjabat Kadis PUCK Banyuasin.

Ketika di konfirmasi terkait aksi unjuk rasa tersebut, dengan santai Kepala Dinas PUTR Kabupaten Banyuasin Ir Yos Karimudin MSii menegaskan bahwa dalam karir ASN, dirinya tidak pernah menjadi Kepala Dinas PU Cipta Karya Banyuasin. " Informasi yang belum akurat, saya nggak pernah menjabat Kadis PUCK, "katanya sambil geleng-geleng kepala ketika dihubungi media ini.

Terkait kelebihan bayar, dijelaskan Yos bahwa sudah 14 kontraktor yang sudah melakukan penyetoran terkait lebih bayar pada kegiatan d Dinas PUTR, sedang dua kontraktor lagi telah diberi surat teguran ke 2 untuk menyelesaikan proses pengembalian tersebut." Artinya disini sudah ada langka tegas yang dilakukan pihak PUTR, jadi kalau disebut belum satu rupiahpun disetor ke kas daerah, saya kira salah, itu hasil investigasinya ngak pas, "jelas dia.

Kemudian terkait tudingan hilangnya alat berat, tegas Yos bahwa alat berat tersebut tidak hilang dan jumlahnya bukan 9 tetapi 7 unit. " Saya tegaskan 7 unit alat berat pengadaan PU Pengairan, semua dalam kondisi baik dan rusak ringan 4 unit kondisi baik dan Rusak ringan 3 unit, "terangnya.

Untuk pembagian makanan non beras untuk warga Transmigrasi telah diberikan sesuai dengan rencana anggaran belanja yang ditetapkan pusat mengingat anggarannya dari APBN. " Semua warga transmigrasi sudah diberikan secara lengkap dan utuh, kalau ada warga yang hanya menerima 1 kardus mie instan dan susu kental, hadapkan pada saya warga itu, "tegasnya.

Demo buruh, hal biasa karena UMR ini menjadi masalah nasional, dan mereka melakukan aksi demo itu sebagai bentuk solidaritas nasional dalam rangka hari buruh internasional (may day).

Selanjutnya, terkait pemilihan Kades Tebing Abang dan kades lainnya tangal 16 November 2017 dan pelantikan 22 November, dirinya tidak lagi menjabat Kadis PMD. "Saya terhitung Pertengahan Juli 2017 tidak lagi bertugas di PMD, jadi saya ngak ada urusan dengan Pilkades dan pelantikan kades, "ujar dia.

Ketika ditanya terkait tudingan berpihak dengan paslon Bupati?
Dengan tegas Yos Karimudin membantah hal tersebut. Dan dirinya sebagai ASN sangat patuh dengan aturan yang ada dan menjaga netralitas. " Sebagai ASN saya Netral dan saya tau aturan, jadi jangan terus menerus memfitnah saya"tandasnya.(Adam)
Attachments area

Post a Comment