BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Kanit Dalmas sekaligus Imam Musholla Nurul Iman Polres Banyuasin  Aiptu Ali Nurjani, SH bersama Jamaah, memberikan bayan dan tausiyah agama kepada 31(Tiga Puluh Satu) tahanan Polres Banyuasin . Jum'at (23/03) jam 09.00 WIB.

Kegiatan tausiyah tersebut dalam rangka revolusi mental , mewujudkan akhlak yang lebih baik serta  perubahan diri menjadi muslim yang sejati terhadap para tahanan tersebut yang langsung disampaikan oleh Aiptu Ali Nurjani , SH di Ruang Tahanan Mapolres Banyuasin dengan materi Ibadah Sholat 

Dalam tausiyahnya Aiptu Ali Nurjani, S.H menjelaskan, bahwa dalam ajaran Islam Sholat  merupakan tiang agama , barang siapa mengerjakan Sholat berarti kita sebagai muslim menenggakkam tiang agama , namun bilamana kita meninggalkan sholat maka sama saja kita telah meruntuhkan agama, 

"Dan juga dengan  selalu mengerjakan Sholat akan terhindar dari perbuatan keji dan munkar. Insyaalloh bilamana kita mengejakan dengam sungguh -sungguh dan hati yang ikhlas akan selalu terjaga keimanan kita serta perbuatan (akhlak ) kita dimana pun kita berada," ungkap dia dalam tausiyahnya.

Adapun kegiatan ini direncanakan menjadi agenda rutin setiap jumat pagi,  bagi para tahanan Mapolres Banyuasin. " Ini semua demi terwujudnya perubahan akhlak setelah para tahanan bebas dan kembali kelingkungan masyarakat nantinya," jelas dia. (Adam)

Post a Comment