BANYUASIN, KBRS - Waka Polres Banyuasin Kompol Heri Wibowo SIK menghadiri pembukaan Jambore Daerah (JPD) dalam ramgka Hari Ulang Tahun (HUT) Banyuasin ke 15 Tahun. Acara tersebut berlangsung di Alun - alun Kota Pangkalan Balai, Jum'at (7/7) yàng di buka oleh Plt. Bupati Bamyuasin Ir.SA.Supriono MM yang di wakili Sekda Banyuasin Dr.H. Firmansyah, MM.
Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Pangkalan Balai, Danramil Pangkalan Balai, Camat Banyuasin III Ir. Alfian MM dan para Toko Agama , Toko Masyarakat dan Toko Adat Kabupaten Banyuasin.
Sekda Banyuasin Dr.H. Firmansyah MM ketika membuka àcara tersebut mengatakan, kalau 
kegiatanan diikuti tiga belas Kecamatan Kecamatan dari enam organisasi kepemudaan di Banyuasin, setiap okp 20 peserta.

Dikatakannya, sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan (Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 148, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5069.
DPA Dinas Pendidikan, Pemuda, OIahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin Pada Kegiatan FasiIitasi Pekan Temu Wicara Organisasi Pemuda Tahun 2017.

"Tujuan JPD ini tiada lain untuk membentuk Pemuda-pemuda yang memiIiki rasa kebangsaan dan kepeduIian pemuda terhadap keutuhan bangsa dan negara serta meningkatkan kemampuan, pengetahuan wawasan dan keterampiian pemuda daIam rangka ikut serta daIam proses pembangunan dan sebagai bekaI daIam menghadapi era globalisasi ," ujarnya.
Sebagaimana kita ketahui Kabupaten Banyuasin memperingati Hari Ulang Tahun yang Ke-15. MeIaIui Tema “Dengan Semangat Hari Jadi Ke-15, Kita Wujudkan Banyuasin Terdepan, Berdaya Saing Dan Mandiri Serta Siap Mendukung Suksesnya Sumsel Sebagai Tuan Rumah Asian Games XVIII 2018. 
"Dengan tema ini diharapkan akan menjadi motivasi kita untuk mendukung kemajuan di Kabupaten Banyuasin sehingga kedepan Kabupaten Banyuasin menjadi Kabupaten terdepan dan mandiri," tegasnya.
Ditambahkannya, sebagaimana kita ketahui, OIahraga adaIah suatu bentuk aktivitas fisik yang terencana dan 
terstruktur yang melibatkan gerakan tubuh beruIang-ulang dan ditujukan untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan persahabatan 
,untuk persatuan yang sehat dan suasana yang akrab dan gembira.

"Sejalan dengan upaya Pemerintah dalam menumbuhkembangkan olahraga, maka melalui Kegiatan Jalan Santai dalam rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Banyuasin Ke-15 dan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Kepolisian Negara Republik Indonesia Ke-71 Tahun 2017 mari kita tingkatkan kemampuan, pengetahuan wawasan dan keterampiian pemuda daIam rangka ikut serta daIam proses pembangunan dan sebagai bekaI daIam menghadapi era globalisasi," tandasnya. (Adam Malik)


Post a Comment