BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas di wilayah Kabupaten Banyuasin, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banyuasin Ipda Sugeng SH, beserta anggota melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tertib serta keselamatan berlalu lintas kepada Masyarakat Kabupaten Banyuasin. Jam 09.30 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat umum di beberapa titik diantaranyaa : Gerbang Pemkab Banyuasin, KM. 42, Kec. Banyuasin III, Pangkalan Ojek Gerbang Pemkab Banyuasin, Radio SIP FM, Pangkalan Balai dan Pangkalan Ojek Pasar Pangkalan Balai. Rabu (14/03).

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Dikyasa Polres Banyuasin Ipda Sugeng SH menghimbau agar Masyarakat Banyuasin untuk mematuhi tata tertib berkendara saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan. "Banyak terjadi kecelakaan lalu lintas akibat dari kurang patuhnya pengendara terhadap tata tertib berlalu lintas. “, terang Ipda Sugeng.

Dikatakan dia bahwa, Sebagai bangsa yang baik, mari bersama patuhi aturan yang berlaku guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas “, kata dia.

Sementara itu Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK  melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sukiman SH mengatakan, saat ini Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin sedang melaksanaan Ops Keselamatan Musi 2018 yang di lakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia yang dimulai dari tanggal 05 Maret s/d 25 Maret 2018.
"Untuk itu kami memberikan himbauan dan memberikan penyuluhan Kamseltibcar Lantas, agar senantiasa melengkapi dan membawa surat -surat saat berkendara, pentingnya menggunakan Helm Ganda Ber SNI bagi para tukang ojek sehari – harinya yang sedang membawa Penumpang," ujar Kasat Lantas AKP Sukiman.

"Oleh karena itu kata dia, pihaknya selalu mengingatkan kepada tukang ojek yang memiliki anak dibawah umur agar tidak mengendarai sepeda motor dijalan raya karena itu sangat berbahaya bagi keselamatan mereka," tandasnya. (Adam)

Post a Comment