OGAN ILIR, KabaRakyatsumsel.com - Ada beberapa sekolah di wilayah kecamatan Muara kuang kabupaten Ogan Ilir (OI) diliburkan sementara proses belajar mengajar nya, seperti Sekolah di Desa Rantau Sialang dan Sekokah Dasar (SD) Srimenanti kata Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Islah Corie ketika ditemui kabarakyatsumsel.com diruang kerjanya, Rabu (21/3 2018)

"Liburnya mereka melaksanakan proses belajar mengajar dikarnakan tinggi nya luapan air sungai Ogan sampai-sampai masuk kedalam ruang kelas," jelas Islah Corie.

Masih kata Islah Corie, kepala sekolah dan Kacabdin Pendidikan dalam wilayah tersebut setiap harinya selalu monitor sekolah sekolah yang ruang kelas Nya terendam air dan kalau sudah kering proses belajar mengajarnya kembali seperti biasanya.

"Kalau tidak diliburkan sementara bagi ruang kelasnya terendam air, sudah tentu proses belajar dan mengajar nya, tidak berjalan sebagai mana yang kita harapkan dan bukan itu saja juga mengurangi resiko yang sama tidak kita inginkan," tambahnya lagi

Ia juga berharap, bagi sekolah yang diliburkan sementara karena luapan sungai Ogan, anak anak teresebut tetaplah belajar dirumah.

Ketika disingging kerusakan Infrastruktur pendidikan pasca Banjir,  Islah Corie menjelaskan, Insya Allah akan diperbaiki. misalnya SDN nomor 13 Rantau Sialang yang lantainya rusak pada tahun ini juga diperbaiki.  (her).

Post a Comment