PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com-
Setelah mengambil cuti diluar tanggungan negara untuk ikut pesta demokrasi lima tahunan. Pasangan Paslon Ridho Fikri diduga belum sempat mengembalikan mobil dinas (Mobdin).

Menanggapi hal ini, Pjs walikota Prabumulih saat dibincangi beberapa waktu lalu mengatakan, silahkan tanyakan pada Sekda, mungkin dia tahu dimana keberadaan mobdin tersebut.

"Oh itu tanya kepada Sekda. Dia selaku pengelola barang dan jasa, dia yang harus menjelaskan kenapa 9 mobil itu belum balik (dikembalikan). Silahkan tanya apa langkah yang harus dia lakukan. Kalau saya selaku kepala daerah, sudah mengingatkan terkait informasi yang saya peroleh.
Sekda sudah menyampaikan kepada yang bersangkutan secara lisan. Saya juga sudah tegaskan kepada Sekda untuk membuat secara tertulis karena itu fasilitas negara," ujar Richard  Cahyadi saat dikonfirmasi berapa waktu lalu.

Sekda kota Prabumulih M Kowi SSos M Si, menyebutkan,  sebagian mobdin sudah dikembalikan dan sisanya lagi diservice. Disinggung apa mobdin akan diambil  paksa, Kowi menjelaskan pihaknya mengacu pada peraturan Mendagri, dan untuk sekarang ini masih dipelajari

" Tidak boleh kalau mau main paksa, kita pelajari dulu,"jangan gegabah" dan ingat, beliau (Ridho) itu masih walikota, dan akhir jabatannya 13 Mei 2018 nanti. Dan untuk sekarang ini, dia cuti diluar tanggungan negara," ujarnya Rabu,(7/3/2018) diruang kerjanya.

Terpisah, salah satu sumber KabaRakyatsumsel.com dilingkungan Pemkot Prabumulih menyatakan, semestinya secara etika, mobdin yang dipakai oleh Walikota yang cuti diluar tanggungan negara, harus diserahkan kembali.

"Contoh saja Wabup Muara Enim H Nurul Aman yang serahkan kembali fasiltas kendaraan dinas, karena ia paslon dan cuti diluar tanggungan negara," ujar sumber ini

Pantawan dan informasi yang didapat  media ini dilapangan,9 mobil negara tersebut,antara lain,:
1.BG 1 CZ LC , 2.BG 1060 CZ INOVA, 3.BG 800 CZ ACCORD, 4.BG 1016 CZ NISSAN ELGRAND, 5.BG 1058 CZ INOVA, 6.BG 8035 CZ HILUX, 7.BG 2084 CZ INOVA, 8. BG 1067 CZ TERIOS, 9.BG 25 CZ INOVA.(bmg/hd)

Post a Comment