PANGKALAN BALAI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin meraih predikat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terbaik ke 3 (tiga) se Sumatera Selatan. Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM pada Upacara Peringatan HUT Satpol PP ke-68, Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) ke-56, dan Pemadam Kebakaran ke-99 di Griya Agung Palembang, Rabu(21/03).
Penghargaan yang diserahkan Gubernur Sumsel Alex Noerdin tersebut menjadi bukti atas dedikasi Satpol PP Damkar Banyuasin dalam menjaga ketertiban masyarakat di Bumi Sedulang Setudung. “Kedepan kita tingkatkan lagi” ungkap Bupati Supriono usai menerima penghargaan.
“Penghargaan ini diperoleh atas kerja bersama seluruh elemen, baik pemerintah dan masyarakat dalam upaya menjaga ketertiban daerah terutama Satpol PP dan Damkar. Tanpa itu semua maka tidak mungkin Banyuasin memperoleh penghargaan terbaik ketiga di wilayah Sumatera,” katanya lagi.
Sementara Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Banyuasin Drs. Anthony Liando, M.Si mengungkapkan puji syukur dengan penghargaan yang diterima. “Kita sangat mengapresiasi atas capaian prestasi ini, yang mengarumkan nama kabupaten yang kita cintai ini di tingkat Provinsi Sumsel. Terima kasih kepada semua pihak terutama Bupati Banyuasin dan FKPD Banyuasin” ucap Kasat Pol PP.
Selaku pembina upacara, Gubernur Alex Noerdin mengingatkan Potensi ganguan keamanan yang akan menguat, ia meminta agar Satpol PP dan Satlinmas dapat meningkatkan deteksi dini sehingga potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat bisa diantisipasi. “Melalui peringatan Hut Satpol PP, Satlinmas dan Damkar tahun ini bertepatan ada agenda pesta demokrasi yakni pemilihan kepala daerah serentak, tentu dinamika politik akan meningkat.” kata Alex
“Untuk menyikapi situasi dan kondisi yang akan terjadi sesuai tugas pokok dan fungsi Satpol PP dan Satlinmas harus koordinasi siap siaga menjaga ketertiban umum, sebelum dan sesudah pemungutan suara pilkada serentak,” ujarnya.

Post a Comment