BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Program Pengamanan Setiap Tempat Ibadah (Pasti) adalah program unggulan Satuan Lalu Luntas (Sat Lantas) Polisi Resor (Polres) Banyuasin yang di laksanakan setipa minggu pagi jam 07. 30 WIB, di sejumlah Gereja yang berada dalam wilayah Banyuasin.

Seperti saat ini, dengan di Pimpin langsung oleh Kanit Patwal Ipda Gunawan, S.H bersama Personil Sat Lantas melaksanakan pengamanan di beberapa Gereja yaitu Gereja Galillea, Kel. Air Batu, Kec. Talang Kelapa, Gereja HKBP Maranatha, Kel. Betung, Kec. Betung dan Gereja Zakaria, Kel. Kenten laut, Kec. Talang kelapa.

"Pengamanan Gereja ini bertujuan mengantisipasi 3C maupun gangguan kamtibmas lainnya serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat Kriistiani dalam melalasanakan Ibadah ," ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sukiman, S.H pada media ini, Minggu (25/03).

Dikatakan dia, bahwa Anggota Sat Lantas yang melaksanakan apel SOC (Stand Bye On Call) diwajibkan melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di seputaran Gereja yang berada dalam wilayah Banyuasin. Biasanya Tiga sampai Lima Personel yang dilibatkan dalam pengamanan gereja. Kegiatan ini merupakan tugas rutin Polantas setiap minggu pagi di Banyuasin.

"Kegiatan ini merupakan implementasi progam Pasti atau Pengamanan Setiap Tempat Ibadah yang merupakan program unggulan besutan Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol R.A. Slamet Santoso,SH, SIK” ujar Kasat Lantas menjabarkan. (Adam)

Post a Comment