BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Sebagai langkah atau tindakan dalam mendekatkan diri kepada para pelajar sekolah, Polres Banyuasin melalui Bhabinkamtibmas Polsek Mariana menjadi Irup Upacara di SMA Negeri 2 Banyuasin I Desa Prajin Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin. Senin pagi (05/03) pukul 07.30 WIB.

Sebagai Irup upacara, Bhabinkamtibmas Polsek Mariana membacakan amanat Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain yang memang dikhususkan untuk para pelajar SMA.Dia menyampaikan amanat Kapolda Sumsel diantaranya melalui strategi Polmas yang telah dibuat oleh pimpinan Polri sebagai langkah untuk mencegah gangguan kamtibmas termasuk dengan partisipasi masyarakat sekolah.

“Jadi amanat Kapolda Sumsel yang saya bacakan ini merupakan ajakan maupun sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam hal ini adalah masyarakat sekolah untuk membentuk Polmas. Yang dimaksud dengan masyarakat sekolah adalah mulai dari Kepala Sekolah, Staf, Siswa-siswi, Satpam, Petugas parkir, Petugas kebersihan dan para pedagang kantin sekolah, termasuk tukang ojek dan para pedagang yang ada disekitar sekolah. 

"Jika strategi Polmas ini diterapkan disetiap sekolah, maka sekecilapapun yang menjadi gangguan kamtibmas akan di atasi secara bersama-sama antara Polri dan masyarakat sekolah” ujar dia saat membacakan amanat Kapolda Sumsel.  

Di tempat terpisah, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem , SIK, menjelaskan, Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pelajar Sekolah, maka pimpian Polda Sumsel secara khusus membuat amanat yang akan disampaikan kepada seluruh pelajar diwilayah hukum Polda Sumsel. 

"Kami yang ada di Polres langsung melakukannya dengan memerintahkan para personil Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan amanat ini kepada para pelajar sekolah diwilayah hukum Polsek masing - masing yang ada di Banyuasin," ujar dia.

"Saya juga sampaikan kepada Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan terkait dengan narkoba kepada para pelajar sekolah” tutur dia. (Adam).

Post a Comment