BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan disambut ratusan petani Banyuasin ketika melakukan safari kebangsaan yang dilakukan di Graha Sedulang Setudung  Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin ,Senin (05/03). 

Kunjungan keliling Nusantara kali ini di Banyuasin mendapat sambutan hangat karena ikut tolak impor beras dari vietnam. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) berfoto bersama warga, kader dan simpatisan partai yang didahuli dengan silaturahmi menemui Bupati di Perkantoran Pemkab Banyuasin.

Zulkifli Hasan diarak kekantor Bupati Banyuasin untuk ber audiensi dan diterima oleh Bupati Banyuasin Ir SA Supriono. Beliau melakukan perbincangan di dalam empat mata.

Ketua Panitia Safari Kebangsaan zona Banyuasin-Muba, Heriyadi HM Yusuf SP mengatakan, banyak sekali masyarakat yang datang. Beliau (Zilkifli Hasan) hadir di Banyuasin dalam rangka safari kebangsaan.

"Safari Kebangsaan di wilayah Sumatera yang pertama kali dikunjungi zona Kabupaten Banyuasin-Muba dan dipusatkan di Gedung Graha Sedulang Setudung," ujar wakil Ketua DPRD Banyuasin Heriyadi  yang juga mantan Kepala Desa Lubuk Karet

Kedatangan Ketua MPR bersama rombongan DPP PAN dan DPW PAN Provinsi Sumsel, disambut oleh Ketua PAN Banyuasin Yuan Ari Effendi dan Ketua PAN Muba Rabik dan dihadiri ribuan kader yang berasal dari ranting DPC PAN seluruh Kabupaten Banyuasin.

Pertemuan akbar tersebut merupakan agenda internal PAN seluruh Indonesia, dengan misi agenda Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019. Selain itu juga memperkuat dukungan, yang diusung pada Pilkada Banyuasin yakni Agus-Hazbi.

Heryadi mengatakan, kedatangan Ketum Zulkifli Hasan di Bumi Sedulang Setudung yang merupakan road show kesejumlah daerah untuk memperkuat internal PAN agar tetap solid dalam menghadapi agenda Pemilu.

"Acara hari ini memang diseting untuk internal PAN, bukan untuk kampanye kandidat Paslon Bupati maupun Gubernur. Makanya tidak ada foto Paslon yang dipajang dalam ruangan acara," ujar Heryadi.

Disinggung ada rumor yang berkembang jika dukungan kader PAN tidak bulat ke Paslon Agus-Hazbi, Heryadi menampik isu tersebut dan menyebutkan bahwa sampai hari ini seluruh kader PAN tetap patuh dan taat terhadap keputusan Parpol.

"Hanya saja agenda pertemuan intern ini bukan momen untuk berkampanye Paslon, karena kita menghargai peraturan yang telah ditetapkan Panwaslu," Tegasnya.

Terpisah, Agus Yudiantoro, kandidat Bupati Banyuasin yang diusung PAN menanggapinya dengan santai atas rumor yang tidak lain hanya memperpecah belah suara PAN. Ia mengaku optimis akan meraih suara terbanyak, dan memenangkan Pilkada Banyuasin nanti. "Saya tetap yakin menang. Saya tidak percaya rumor murahan itu," Katanya singkat. (Adam)

Post a Comment