Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com  -   Puluhan rumah dinas guru di Kota Prabumulih terbengkalai tak berpenghuni, rusak dan sangat memprihatinkan.

Keadaan ini sangat memprihatinkan dikarenakan ada beberapa rumah dinas yang masih di huni dan keadaanya sangat tidak layak dikarenakan kerusakan pada bagian plafond rumah dan kerusakan diding-dinding yang telah kusam.


Kepala Dinas Pendidikan H M Rasyid, S,Ag, MM. saat dikonfirmasi Senin (19/3/ 2018 mengatakan, bahwa hanya ada beberapa yang tidak di huni dan yang rusak seperti didig yang kusam atab yang jebol itu kan di serahkan kepada yang menghuni rumah dinas tersebut.


"Cuma sekitar 25 perumahan guru yang ada di kora Prabumulih ini dan hanya beberapa yang terbengkalai dan yang tidak layak huni," jelasnya.

Menurutnya, rumah dinas akan diperbaiki setelah tersedia anggaran dananya.

"Jika dana tersedia, akan kita lakukan rehab atau dibuatkan rumdin lagi. Rumdin yang ada sekarang dapat digunakan untuk ruang guru kelas dan ruang sekolah," tandasnya lagi.

Namun faktanya, semenjak dibangun saat masih bergabung dengan Pemerintah Daerah Muara Enim, belum pernah terjamah perbaikan oleh Pemkot Prabumulih.


"Rumdin guru SD Negeri 13 yang berada disamping SD 13 ini belum ada perbaikan atau rehab sejak dibangun oleh Pemkab Muara Enim. Namun jika rumah penjaga sekolah sudah direhab tahun 2006 bersamaan rehab SD 13," jelas Edi Burmawi, penjaga sekolah SD 13 yang juga Ketua RW3.Prabujaya ini.

Kepala SD 13 Parsono SPdI saat ditemui ditempat yang sama mengatakan daripada rehab rumdin guru, dananya lebih baik dialokasikan untuk bangun perpustakaan atau ruang dguru."Jika ditambah lokal belajar, tak ada lagi yang masuk siang," terangnya.

Menurutnya lagi, ada 10 rumdin lagi selain rumah penjaga sekolah yang berada satu komplek dengan SD Negeri 13 ini.(bmg/th)


Post a Comment