PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com-Pjs Walikot Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi berharap agar kegiatan kompetensi keahlian yang digelar Disnaker Prabumulih dapat menciptakan tenaga ahli sesuai bidangnya

"Kita mengajak pemuda yang belum mempunyai pekerjaan dan keahlian agar dapat menjadi tenaga ahli siap kerja," ujarnya usai hadiri kegiatan KPU Prabumulih, Kamis (1/3).

Terkait bedah rumah yang dilakukan oleh Kodim 0404 Muara Enim di Prabumulih, pria yang juga Kabangkesbangpol Sumsel ini menyatakan mengapreasiasi baik.

"Kita sambut baik hal ini, dan sesuai ajaran agama, sisihkan 2,5 persen pendapatanmu untuk membantu kaum yang kurang mampu," lanjutnya. Karena hal ini merupakan amal jariah menuju ke akhirat.

Pabung Kodim 0404 Muara Enim di Prabumulih, Sutomo mengatakan dana bedah rumah ini merupakan bantuan dan sumbangan dari berbagai pihak. "Sudah berjalan selama tiga tahun ini dan ada tiga rumah yang sudah kita bedah untuk wilayah Prabumulih," jelas Sutomo ditempat yang sama. Ada bantuan dari FKPPI, Laskar Merah Putih serta JPC. "Juga uang dari Kodim 0404 Muara Enim," tambahnya.

Ditanya mengenai acara yang digelar KPU Prabumulih mengenai pengundian penempatan kolom bergambar dan kolom kosong, ia menyatakan sudah selayaknya dilakukan.

"Kita selayaknya Pemerintah harus menyaksikan langsung dan mendorong agar dilakukan penjelasan dan penentuan titik tempat dalam Pilkada ini, baik untuk Paslon dan Kolom Kosong selaku lawan politiknya," tegas Richard.

Post a Comment