PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com-, Terkait pemberitaan berjudul Ganti Rugi Tak Sesuai Pergub 14/2014, di media online KabaRakyatsumsel.com, mendapat perhatian serius pihak PT Trada Indonesia selaku penanggungjawab kegiatan seismik di Desa Gemawang Rambang Dangku Muara Enim.

"Kita langsung merespon pemberitaan tersebut dan menemui saudara Debi serta menyelesaikan keluhannyaa terkait kurangnya pembayaran yang dimaksud sesuai Pergub Sumsel No 14/2014," jelas Amri, Head Representative PT Trada Indonesia di Muara Enim, saat dihubungi via ponselnya, Kamis (1/3)

Pertemuan dan penyelesaian ganti rugi dengan Debi Erwin dilakukan di RM Mahkota Prabumulih, pada tanggal 21 Februari 2018.

"Juga disaksikan oleh perwakilan PT GSI yaitu bapak Jeri, kemudian Debi Irawan selaku warga yang mengajukan kekurangan pembayaran," lanjutnya. Pihaknya, lanjut Amri mengganti kekurangan biaya ganti rugi sesuai Pergub 14/2014 yaitu Rp 24 ribu per batang.

"Pak Debi menyatakan kayu yang digunakan untuk membuat titian kayu terkait seismik dari kebunnya sebanyak 418 batang kayu dan kita ganti sesuai kayu yang dipakai yaitu 418 batang dikalikan Rp 24 ribu," tandasnya.

Amri mengatakan terima kasih atas pemberitaan yang disampaikan terkait masalah ini, hingga pihaknya dapat mengetahui permasalahan dan menyelesaikan dengan baik. "Kami tak akan tinggal diam ketika ada complain, keluhan dari warga dan berharap kegiatan seismik yang dilakukan dapat berjalan dengan baik tanpa mengabaikan lingkungan dan warga sekitarnya," harap Amri.(bmg)

Post a Comment