BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Dalam rangka menjaga situasi yang aman dan kondusif pada peringatan wapatnya Yesus Kristus, Personil Polsek Muara Padang amankan Giat di Gereja Santo Louis di Jalur 20 Desa Purwodadi, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin. Kamis (29/03) pukul 18.00 WIB.

Pada peringatan wapatnya Yesus Kristus tersebut, dengan Pembawa khotbah yaitu Romo Antoro dengan
Judul hotbah yaitu cinta kasih saling memaafkan dalam perayaan kamis putih dengan jumlah Jemaaat sebanyak 100 orang.

Pengamanan juga dilaksanakan di Gereja Santo Andreas jalur 16 Desa Sugiwaras Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin, dengan  Pembawa hotbah yaitu Romo Effendi dengan Judul hotbah yaitu cinta kasih dihari Kamis putih memperingati hari paskah. Jumlah Jemaat 90 orang dan Anggota Pam berjumlah 5 personil.  

Kapolsek Muara Padang AKP Fetra Albert, S.H  mengatakan, Penjagaan yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Muara Padang pada kegiatan keagamaan ini pada dasarnya untuk menciptakan suasana aman dan tertib. "Sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan nyaman,”ucapnya.

Kapolsek juga menjelaskan, sebelum pelaksanaan ibadah, petugas pengamanan terlebih dahulu mensterilkan area Gereja, baik di dalam mau pun di luar. "Hal itu guna memastikan keamanan serta memberikan kenyamanan kepada para jemaat dalam melaksanakan Ibadah," ujar dia.

Secara umum, pelaksanaan peringatan wapatnya Yesus Kristus bagi umat kristen di wilayah hukum 
Polsek Muara Padang berlangsung kondusif. Kapolsek juga terimakasih kepada seluruh masyarakat atas peran serta dan kerjasamanya dalam menjaga Sitkamtibas tetap kondusif. (Adam)

Post a Comment