PALI, KabaRakyatsumsel.com-Bupati PALI Heri Amalindo apresiasi kinerja Polres Muara Enim yang berhasil ungkap kasus narkoba di Desa Air Itam Penukal.

Penggerebakan dilakukan Satresnarkoba dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Darmawan, Selasa pagi pukul 8.30 WIB pagi (20/3) dikediaman AA di Desa Air Itam. Ia diduga bandar narkoba jenis sabu.

Heri Amalindo pun mengaku bangga diungkapnya kasus narkoba ini.

"Sebagai Pemkab PALI, kami bangga dan ini merupakan kinerja yang luar biasa, hampir dua minggu aparat lakukan pengintaian terhadap dua tempat milik tersangka dan berhasil ungkap kasus ini," papar Heri sat Press Release di Depan Mapolsek Talang Ubi

Ditempat yang sama, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan Sik MPP mengatakan pihaknya turunkan 14 personil ditambah back-up Polsek tetangga dan lakukan pengintaian selama dua minggu.

"Saat data lengkap, tim kami lakukan penggeberekan di rumah tersangka AA dan temukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 1,125 kg, uang tunai Rp 359.470.000,- satu buah brankas, dua unit timbangan digital, tujuh bungkud besar klip plastik dan KTP atas nama tersangka.

Saat digrebek, tersangka sempat melarikan diri, anggota pun sempat lepaskan tembakan karena ramainya warga dan berhasil amankan tersangka.

 "Kami hentikan tembakan. BB kita amankan dan nilai narkoba yang didapat berkisar nilanya Rp 2 Milyar,” tandas Kapolres. Sedangkan BB yang didapat di dia tempat yakni didalam brankas dan diluar brankas.(sendi)

Post a Comment