BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Sebanyak 185 (Seratus Delapan Puluh LIma) Personil Polres Banyuasin dan Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah kabupaten Banyuasin.

Pengamanan sejumlah Gereja tersebut dalam rangka kegiatan perayaan Wafatnya  Isa Almasih (Ibadah Jumat Agung ) istilah bagi umat kristiani. Jum'at (29/03) sekira jam 07.00 WIB.

"Pengamanan yang dilakukan tersebut dalam rangka cipta kondisi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani saat melaksanakan ibadah jumat agung di gereja - gereja yang melaksanakannya," ujar Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK melalui Kabag Ops Polres Banyuasin, Kompol Haris Bathara.S.H. S.IK.

Tidak itu saja kata dia,  kegiatan pengamanan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya ancaman gangguan kamtibmas 3C maupun kejahatan lainnya yang bisa menganggu kenyamanan saat umat kristiani melakanakan ibadah.

"Sistem pengaman yang dilakukan personil  yaitu sistem pengamanan tertutup  dan terbuka dengan cara sterilisasi, patroli di seputaran gereja dan pemeriksaan orang / barang yang  mencurigakan," ungkap dia.

Sampai saat ini selama kegiatan tersebut berlangsung situasi dalam keadaan,aman tertib serta kondusif dan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol Harris Batara, SH,S.IK.

Dikesempatan itu Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol Haris Bathara S.H. S.IK sempat mengunjungi Gereja salah satunya Gereja Galilea Air Batu  dan  Gereja - Gereja yang berada di  jalur  lintas  timur Kabupaten Banyuasin. (Adam)

Post a Comment