BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Banyuasin akan lakukan pengawasan secara ketat di tiap TPS dengan menerjunkan ribuan tim pengawas yang akan segera dibentuk.

Pembentukan tim pengawas TPS tersebut dilakukan demi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 dapat berlangsung sebagaimana mestinya, terlaksana dengan jujur, adil dan damai tanpa ada hal-hal yang mengganggu.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Iswadi, S.Pd saat dihubungi melalui via telpon pribadinya . Senin (05/02).

Dikatakan Iswadi, bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini akan merekrut 1815 pengawas untuk ditempatkan pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) . Informasi-informasi dari tiap tim di TPS akan dilaporkan langsung ke Panwaslu

Setelah laporan itu digerima lamjut dia, tim tersendiri akan melakukan tindakan, misalkan permsalahan di TPS itu ditemukan adanya manipulasi data. Jika terbukti maka akan kami keluarkan rekomendasi untuk di tindak lanjuti.

"Ketika rekomendasi itu kami keluarkan, Tim dari kami akan selalu memantau secara ketat setiap TPS dan berkerjasama dengan tokoh masyarakat." Ujar Iswadi pada media ini.

Untuk itu juga tambah dia, tim pengawas memastikan dari awal tahapan hingga akhir tahapan akan terus mengawasi Pilkada ini. "Dari awal hingga akhir, apabila ada data yang mencurigakan, akan kami rekomendasikan," tegas dia. 

Dikatakan Iswadi bahwa tim yang akan di bentuk tersebut sesuai dengan jumlah TPS yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Banyuasin.," Nanti tim tersebut sesuai dengan seluruh jumlah TPS dan setiap TPS aka(Adam).

Post a Comment