BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK menjadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Senin (05/03) sekira Jam 07.30 WIB.

Turut serta hadir dalam kegiatan upacara tersebut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangkalan Balai H. Riduan Nawawi dan para dewan guru serta seluruh siswa siswi SMA Negeri 1 Pangkalan  Balai.

Dalam gait upacara tersebut beberapa rangkaian susunan acara yaitu Penaikkan bendera Merah Putih, Pengucapan Pancasila oleh Inspekstur upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara , Pembacaan UUD 1945 kemudian dilanjutkan amanat upacara yang disampaikan oleh Kapolres Banyuasin selaku Inspektur Upacara 

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S IK dalam amanatnya mengatakan, bahwa upacara bendera yang saat ini dilaksanakan , disamping memiliki makna dalam menjaga nilai nilai persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu lanjut dia, juga dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air serta dalam meningkatkan rasa jiwa Korsa / Rasa Kebersamaan yang septutnya tertanam di dalam jiwa dan raga bagi siswa siswi sebagai generasi bangsa dan Negara dalam meraih cita cita dan dalam menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini .

"Masa depan bangsa terletak di dipundak anak anakku sekalian , oleh sebab itu persiapkan diri kalian dengan meningkatkan pendidikan dan keterampilan serta berprilakulah yang terbaik , kejarlah ilmu setinggi-tingginya dalam mencapai cita cita dan impian yang kalian harapkan," ucap Kapolres Yudhi dengan tegas.

Kemudian tambah dia, mari bersama sama berkomitmen yang harus dipatuhi dan yang harus di pedomani oleh seluruh siswa siswi sebagai penerus bangsa yaitu berjanji untuk senantiasa bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, menjunjung tinggi nilai - nilai pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang - Undang dasar 1945 dan  selalu setia kepada NKRI. 

"Selanjutnya, selalu mendukung dan ikut serta dalqm menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menjauhi segala bentuk tindakan negatif seperti, kenakalan remaja dan penyalahgunan narkotika serta obat terlarang lainnya, selalu patuh dan taat kepada peraturan tatatertib sekolah," pungkas dia. (Adam)

Post a Comment