MUBA, KabaRakyatsumsel.com-Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 72 tahun 2018, PWI Muba yang dikomandoi Kurnaedi ST dan kawan-kawan menggelar beberapa rangkaian kegiatan. 

Diantaranya perlombaan gaplek untuk umur di lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, lomba gaplek antar Organisasi Perangkat Daerah serta awak media bertempat di Kantor Perizinan, kemudian Seminar Desa/Rakerda yang diikuti oleh para Kades se Kabupaten Muba serta pencarian bakat anak usia 17 tahun kebawah.


Kurnaedi mengatakan apresiasi serta penghargaan kepada Pemkab Muba yang telah mensupport dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini. "Semoga bertambahnya usia pers, memberikan dukungan positif bagi pemerintah dan masyarakat," harapnya saat memberikan sambutan pada pembukaan bazaar murah Pasar Rakyat, Senin malam (5/3)


Acara dibuka oleh Asisten Administrasi Umum H Ibnu Saat SSos MSi mewakili Plt Bupati Beni Hernedi. "Mohon maaf, Bupati Muba berhalangan hadir karena tugas yang tak dapat diwakilkan, Selamat Hari Pers Nasional ke-72 tahun. Harapannya agar awak media serta PWI Muba selalu aktif dan harmonis serta selalu didukung penuh oleh Pemkab Muba," jelas Ibnu Saat.

Menurutnya, peran media sangatlah penting apalagi menjelang pilkada. Media dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memberikan hak suaranya dalam memilih Kepala Daerah. "Terkait siapa yang mau dipilih, itu hak masyarakat, Pemkab Muba berharap kedepan kerjasama yang sudah terjalin baik makin ditingkatkan dengan memberikan kontribusi positif," paparnya.


Acara dihadiri oleh Ketua PWI OKU, pengurus PWI Kota Prabumulih, PWI Banyuasin serta PWI Kabupaten Muara Enim.(rd)


Post a Comment