OKU Selatan, KabaRakyatsumsel.com-Hanya karena mabuk tuak, tersangka Singgih Aprilian (17) warga jalan Raya Pemkab Muara Dua OKU Selatan tega menghabisi korban Gilang Ramadhan (18) warga Desa Tebing Gading Muara Dua OKU Selatan.

Korban dan tersangka sebetulnya merupakan teman, dan pada Rabu (28/3) keduanya bersama-sama membeli tuak dan bersama teman mereka yang lain, kumpul di Warnet Bumi Agung. Saat berkumpul, korban meminta uang kepada pelaku. Namun tak diberi oleh pelaku Singgih. Gilang pun memukul muka pelaku dan mencabut senjata tajam jenis pisau dari pinggangnya. Karena tak terima dipukul terjadi perkelahian antara korban dan tersangka. Melihat korban jatuh, pelaku melarikan diri serta korban dibawa lari ke RSUD Muara Dua. Karena mengalami banyak luka korban Gilang akhirnya meninggal dalam perjalanan.


Aparat pun berhasil mengamankan pelaku karena pihak keluarga pelaku menghubungi Ipda Abu Sama SH pada Kamis (29/3) pukul 04.00 WIB dan Ipda Abu Sama mendatangi keluarga tersangka dan menyerahkan tersangka kepada aparat Polres OKU Selatan guna dilakukan penyidikan. Pelaku dikenakan pasal 351 ayat 3 KUHP mengenai penganiayaan dengan kekerasan dan menyebabkan korban meninggal dunia.(hanif)



Post a Comment