PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih melaksanakan -Rapat Pleno Terbuka pengundian Penempatan letak kolom yang bergambar pasangan calon dan kolom kosong tidak bergambar pada surat suara,(1/03/2018).


Acara yang digelar di Aula Hotel Grand Nikita tersebut dihadiri Pjs Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi AP MSi, Kajari Prabumulih Husen Admaja, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya dan H Andriansayah Fikri, Pjs, Ketua Tim Pemenangan Ridho-Fikri H.M Daud Rotasi, Unsur Muspida dan Para Ketua Partai Pendukung dan Pengusung.


Proses Pengundian dilakukan pasangan calon tunggal pilkada Prabumulih dengan mengambil salah satu tabung. Setelah dibuka ternyata hasilnya dalam kolom surat suara tertera kolom bergambar berada disebelah kiri


Dengan demikian, berdasarkan hasil pengundian KPU Prabumulih menetapkan kolom bergambar pada surat suara berada disebelah kiri, sedangkan kolom kosong berada disebelah kanan.


Kepada Media, Ridho Yahya mengaku bahwasanya masalah letak tidak menjadi masalah, karena dipilkada Prabumulih hanya diikuti satu pasang calon alias calon tunggal.


"Mau sebelah kanan ataupun sebelah kiri untuk kolom bergambar di surat suara tidak masalah. Yang penting masyarakat harus datang ke TPS dan coblos yang bergambar", ujar Ridho usai acara proses pengundian.


Dirinya juga Mengapresiasi pada partai pengusung dan pendukung atas kekompakan nya selama ini dalam upaya pencalonan dipilkada serentak Prabumulih ini.


"Trimakasih pada seluruh partai baik pendukung dan pengusung, Semoga kekompakan ini dapat dirawat. Karena tujuan dan program partai sama, yakni berujung pada kesejahteraan rakyat", tegas Ridho.


Sementara ditempat yang sama, Ketua KPU Kota Prabumulih, M,Tahkyul mengungkapkan rasa syukurnya karena proses pengundian tersebut berjalan aman dan lancar.


Dikatakannya, setelah ini pihaknya akan segera melakukan validasi data yang menyangkut jumlah pemilih potensial dan lebih gencar lagi menggelar sosialisasi kemasyarakatan terhadap tata cara pemilihan calon tunggal.


"Selanjutnya KPU akan melakukan validasi data pemilih karena menyangkut terhadap proses pencetakan surat suara,"tukas Tahkyul.

Post a Comment