KAYUAGUNG, KabaRakyatsumsel.com– Sebanyak 25 rumah milik warga di Desa Kayulabu, Kecamatan Pedamaran Timur, saat ini terendam banjir. Rabu (28/3), Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa, Kecamatan, Puskesmas dan perusahaan sekitar, memberikan bantuan kepada para korban banjir.

Kepala Desa Kayulabu, Asmadi mengatakan, upaya yang dilakukan ini sebagai bentuk perhatian dan tindakan sementara penanggulangan, bekerjasama dengan pihak terkait di Kecamatan Pedamaran Timur.

Menurutnya, musibah banjir ini terjadi di Dusun 1 dan 2 Desa Kayulabu. Pemerintah Kabupaten OKI juga akan segera turun membantu, karena pihaknya sudah memberikan laporan. “Kami berterima kasih, kepada semua perangkat desa yang ikut membantu korban,” ungkapnya.
Bantuan yang diberikan berupa mie instan, pengobatan gratis, serta biskuit bagi anak-anak. “Hingga saat ini belum ada laporan dari warga yang terserang penyakit karena banjir, tapi tetap harus diwaspadai,” tukasnya.

Dia berharap agar debit air segera turun, sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah menyampaikan laporan usulan kepada Dinas Sosial (Dinsos) OKI serta BPBD dan PUCK untuk melakukan normalisasi sungai.

Sementara Camat Pedamaran Timur, Arie Mulawarman mengimbau agar masyarakat dapat berhati-hati saat melakukan aktifitas dan terus menjaga lingkungan, sehingga banjir tidak meluas.Sanfriawan

Post a Comment