Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

KAYUAGUNG-OKI, KabaRakyatsumsel.com Komitmen untuk menggenjot akreditasi Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan harus dilakukan. Termasuk dukungan dari Wakil Ketua PN Kayuagung, Eddy Daulatta Sembiring SH MH yang baru saja dilantik, Senin (12/3/2019).

Ketua PN Kayuagung Jarot Widiyatmono, SH.,MH mengatakan, sesuai misi PN Kayuagung ditugaskan untuk meningkatkan akreditasi seperti pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dan Sistem Informasi Penyusunan Perkara (SIPP).

“Kalau selama ini SIPP kami merah, bagaimana kedepan dapat meningkat menjadi kuning hingga hijau,” terangnya, disela-sela pelantikan.

Tak hanya itu, sejak dua minggu ia menjabat di PN Kayuagung, penyelesaian jumlah perkara yang tadinya hanya 36 persen (%) meningkat menjadi 49 %. Setelah bisa bekerjasama dengan Wakil PN yang baru, ia mengharapkan penyelesaian perkara bisa meningkat menjadi 50 % dalam dua minggu kedepan.

“Hal ini sebagai kompetisi positif, jangan sampai masuk ke zona berbahaya. Apalagi Wakil PN Kayuagung yang baru juga sudah memiliki pengalaman, karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil PN di Kalimantan, sehingga bisa bersama-sama mewujudkan misi tersebut di PN Kayuagung,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PN Kayuagung, Eddy Daulatta Sembiring, SH.,MH mendukung program yang dicanangkan Ketua PN. Sebagai ‘anak buah nahkoda’, ia berusaha akan bekerjasama dengan ketua dalam meningkatkan akreditasi.

“Karena akreditasi merupakan jaminan mutu yang harus ditingkatkan dalam memberikan pelayanan. Kita harus memiliki rasa memiliki terhadap PN ini, sehingga apa yang dilakukan nanti dapat berjalan dengan baik,” tandasnya. ( Sanfriawan)

Post a Comment