BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Derri Prima Bin Diono (18) yang merupakan warga Komplek Tiga Puteri, Blok K2 No. 10, RT. 19. RW.05 Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, terpaksa harus diamankan Polsek Talang Kelapa.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto, S.IK mengatakan, Derri diamankan setelah Polsek Talang Kelapa menerima laporan dari Marsyio (51) yang merupakan warga Jalan Pasir Putih, RT.56, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.

"Berdasarkan laporan dari korban Marsyio, bahwa tersangka Derri , telah melakukan pencurian di rumah korban, yang terjadi pada Kamis (28/03) sekira jam 02.30 WIB, di Jalan Pasir Putih, RT. 56 Kecamatan Talang Kelapa," ujar Kapolsek Kompol Irwanto.

Menurut Kapolsek, modus yang dilakukannya dimana pelaku masuk kedalam rumah korban melalui pintu belakang yang tidak dikunci dan mengambil barang milik korban berupa 1 unit handphone merk samsung grand duos warna hitam.

"Dan pada saat korban terbangun  dari tidur korban memergoki pelaku dan mengejar pelaku yang melarikan diri hingga akhirnya berhasil ditangkap oleh korban, dan pelaku pun diserahkan ke Mako Polsek Talang Kepala," terang dia.

Dikatakan Kapolsek, selain mengamankan pelaku, juga diamankan barang bukti (BB) berupa 1 Unit Handphone samsung grand duos warna hitam 1 Unit sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam,
1 Helai pakaian yang digunakan saat melakukan pencurian dan 1 buah bagian dari mesin hitung warna hitam 33 brerupa tempat penyimpan uang.

" Saat ini tersangka telah mendekam di sel tahanan Mapolsek Talang Kelapa guna untuk pengembangan lebih lanjut," tandasnya.

Senentara tersangka Derri, dari pengakuannya, ia terpaksa melakukan pencurian karena desakan ekonomi. ," Saya terpaksa pak, karena  desakan ekonomi, sedangkan saya tidak ada pekerjaan," ungkap dia. (Adam).

Post a Comment