BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- -Perkembangan zaman yang semakin pesat, Masyarakat sejatinya pelajari sesuatu tentang bahasa dari media massa. Hal itu di utarakan, Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan. Drs Firman Susilo melalui Tenaga Teknis dan Peneliti muda, Balai Bahasa Provinsi Sumsel, Muhammad Irsan S.s.,M.Hum. 

Pada kegiatan sosialisasi penggunaan Bahasa bagi Media Massa. Dalam rangka pemasyarakatan bahasa dan sastra Indonesia, Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan, di ruang Rapat Dinas Kominfo Kabupaten Banyuasin, Senin (19/3).

" Kegiatan ini wujud dari perhatian kami, terhadap bahasa Indonesia.Tugas kami melakukan pembinaan, serta melakukan perlindungan terhadap Bahasa daerah dan Bahasa Indonesia." Kata M Irsan di hadapan awak Media, pada kegiatan itu.

Peneliti muda itu juga mengatakan, mulai dari sosialisasi, baik di media massa intansi, dan publik lainnya terus di lakukan oleh pihaknya.

" Kita memandang Bahasa Indonesia ini sangat penting, oleh karna itu kami terus menerus lakukan sosialisasi." Ucapnya

Namun, pihaknya juga tidak bisa melakukan dengan sendirinya. Untuk melakukannya harus bekerjasama juga, dengan pihak kominfo serta dengan Media Massa. Karna masyarakat biasa pelajari bahasa sejatinya, saat ini dari media massa.

" Jadi kita harapkan Media Massa, bisa bertindak sebagai garda depan dalam pembinaan Bahasa Indonesia." Harapnya

Selain itu, kegiatan literasi dari kementrian pendidikan dan kebudayaan. Saat ini, telah di lakukan juga, seperti pelatihan cerita rakyat dan pendidikan karakter bagi siswa-siswi di daerah yang ada di provinsi Sumatera Selatan.

" Hasil karya mereka kita terbitkan. Hal itu sebagai bentuk menanamkan karakter-karakter yang ada di Sumsel." Jelasnya

Pada kesempatan tersebut, yang turut di hadiri Kasi Kemitraan Komunikasi Publik Andi Wijaya, SH., M.Si, serta puluhan awak media dari media cetak, online, dan elektronik. Erwin Ibrahim Kepala Diskominfo Kabupaten Banyuasin melalui Libriliana
Kabid layanan Egovernment, Kabupaten Banyuasin berharap. Dengan kegiatan pelatihan dan sosialiasi tentang bahasa Indonesia ini, dapat menjadi pembinaan yang baik. Dalam menulis dan berbahasa Indonesia.

" Semoga ini menjadi edukasi dan pembinaan ini dapat terus berlangsung khususnya di kabupaten Banyuasin." Singkatnya. (Adam).

Post a Comment