Muaradua, KabaRakyatsumsel.com Penulisan buku baca Asal Usul Sungai Saka, berawal dari bimbingan teknis penulisan cerita rakyat yang di adakan oleh balai bahasa Sumatra Selatan pada bulan November tahun 2017 lalu Dikabupaten OKU Selatan.

Nurbaiti adalah seorang guru SD yang selama ini mengajar di SD15 Muaradua Kelurahan Pancur Pungah Kabupaten OKU Selatan. Menurut keterangan Nurbaiti kegiatan penulisan cerita rakyat tersebut di ikuti oleh para guru untuk mengembangkan karya tulis dan cerita rakyat yang mungkin pernah menjadi legenda didaerahnya," jelas Baiti panggilan akrabnya.

Pada hari rabu tanggal 7 maret 2018 Nurbaiti dikejutkan dengan loncing nya buku perdana baca untuk siswa yang berjudul Asal Usul Sungai Saka yang mana ia sebagai penulis buku cerita tersebut buku cerita itu diterbitkan oleh Komunitas Literasi Musi Sriwijaya 2000. Sungguh Nurbaiti sangat terharu karena karya tulisnya kini bisa dibaca para siswa siswi disekolah, Yang mana karya tulisnya sudah di revisi oleh ibu Erlinda sebelum diterbitkan. Penerbit buku Komunitas Literasi Musi Sriwijaya sudah mencetak buku sebanyak 500 lembar buku dan perlembar buku berisi 48 halaman yang kini siap dipasarkan kesekolah sekolah.



Harapan baiti agar buku baca tersebut dapat dikembangkan lebih banyak lagi sehingga siswa/siswi disekolah dapat membacanya dan semoga buku Asal Usul Sungai Saka dapat bermanfaat bagi para pembaca dan semoga menjadi motivasi bagi para guru lainya. Tutur""" baiti(hanif)

Post a Comment