PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com - Sudah menjadi agenda tahunan pihak Hilo School Kota Prabumulih menggelar lomba menggambar dan mewarnai, yang diperuntukkan bagi siswa atau peserta tingkat SD/MI yang ada di kota ini.

Dimana tujuan dari pihak penyelenggara mengadakan kegiatan tersebut. Yakni guna menggali kreativitas/skill peserta sejak dini dalam kegiatan ini.
"Sehingga diharapkan nanti siswa-siswi kita itu menjadi orang yang memiliki kreativitas dibidang menggambar dan mewarnai," ujar Marketing Promotion Hilo School Prabumulih, Agustin Widiarti, ketika dibincangi Sumselnews, Sabtu (31/3/2018) di sela-sela kegiatan lomba bertempat di MIN 1.

Untuk peserta yang berhasil meraih juara terbaik, kata Agustin sapaan akrabnya hasil seleksi setiap sekolah nanti. Kemudian, peserta terbaik tersebut kembali lagi mengikuti perlombaan ditingkat kota.
"Juga peserta terbaik itu selanjutnya dalam waktu dekat akan mengikuti lomba tingkat kota, provinsi dan nasional," jelasnya adapun jumlah peserta terbaik hasil seleksi setiap sekolah, yaitu kategori juara 1-3 dan harapan 1 hingga 3 putra atau pun putri.

Dikatakannya, dari ratusan peserta yang mengikuti perlombaan tersebut tentu pihaknya menerapkan kategori batasan usia atau tingkatan kelas.
"Kelas 1,2 dan 3 hanya mengikuti lomba mewarnai saja. Sementara kelas 4 sampai 6, mewarna dan juga sekaligus melengkapi gambar," ungkapnya seraya mengatakan kelebihan susu hilo dapat mengembang tumbuhkan tinggi anak maupun daya ingat otak anak.
"Nah, yang peserta berhasil meraih juara terbaik di setiap sekolah ini. Akan kita berikan hadiah, berupa sertifikat dan goodie bag. Dan, sementara tingkat kota bedanya ada tambahan sedikit biaya pendidikan dari kita," terangnya sejumlah kategori penilaian tersebut seperti, kerapian, kebersihan, kreativitas serta perpanduan warna.

Sementara itu, Elva Lidya SPd mengutarakan sebanyak 393 murid kali ini disiapkan pihaknya untuk ambil bagian dalam ajang lomba tahunan tersebut.
"Dengan harapan agar murid kita ini bukan hanya meraih juara terbaik ditingkat kota saja, dibanding murid atau peserta berasal sekolah lainnya. Namun, terlebih bisa diharapkan mewakili Prabumulih ketingkat provinsi, semacam pernah dilakukan tahun-tahun sebelumnya," tambah wanita berjilbab tersebut yang kini menjabat selaku Kepala Sekolah MIN 1 Kota Seinggok Sepemunyian. (Bk)

Post a Comment