Muara Dua, KabaRakyatsumsel.com Salah satu Sekolah Dasar di Desa Mehanggin Kecamatan Muaradua kabupaten OKU Selatan terendam banjir yang mencapai beberapa meter. Disebabkan meluap nya air sungai di desa setempat yang berada tidak jauh dengan lokasi banjir.

Pada hari sabtu tanggal 24 Maret 2018 Sekitar pukul 13.30 WIB telah terjadi banjir bandang di desa Mehanggin Kec. Muaradua kab.  Oku selatan

Dampak dari bencana tersebut satu sekolah SD SMP satu atap terendam banjir dan tiga rumah warga serta beberapa hektar sawah ikut terendam banjir bandang. Tak ada korban jiwa dari kejadian ini, namu ditaksir ada dokumen sekolah yang tak sempat diselamatkan.

Banjir ini akibat hujan deras sejak pagi mengguyur Desa Mehanggin dan sekitarnya, sehingga membuat Air Kisau meluap dan mengakibatkan banjir bandang. Selain gedung SD dan SMP ini, tiga rumah warga disekitarnya juga terendam air sebatas betis orang dewasa. Masing-masing rumah milih Sarbini (48), Ajom (36) dan Cik Aman (60)

Saat ini air sudah mulai surut dan diperlukan mobil Damkar Pemkab OKu Selatan untuk membantu warga membersihkan sisa lumpur akibat banjir. Saat ini juga anggota TRC BPBD OKU Selatan sudah berada dilokasi kejadian dan menurunkan perahu untuk mengevakuasi warga dan dokumen penting milik sekolah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Zulfakar, S Sos mengatakanakan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten mengingat lokasi gedung sekolah yang rawan terhadap banjir yang dikhawatirkan mengganggu pembelajaran siswa di sekolah tersebut.

"Untuk saat ini kita akan meninjau lokasi terlebih dahulu," ujarnya.(dewi)

Post a Comment