BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII Tingkat Kabupaten Banyuasin tahun 2018, yang  bertempat di halaman Masjid Nurul Anwar KTM Desa Mulya Sari Kecamatan Tan8jung Lago Kabupaten Banyuasin mendapat pengawalan ketat dari personil gabungan Polres Banyuasin dan Polsek Tanjung Lago. Sabtu (24/03) pukul 14.00 WIB.

Musabaqah Tilawatil Qur-an ( MTQ ) ke VIII tersebut secara resmi di buka langsung oleh Bupati Banyuasin Ir. SA, Supriono, M.M dengam ditandai Pemukulan bedug dan urut serta hadir  Ketua DPRD Banyuasin , Asisten bidang Pemerintahan dan Sosial, Sekda Kabupaten Banyuasin , Para Kadis Kabupaten Banyuasin. 

Juga turut hadir Kepala KUA se- Kabupaten Banyuasin, para Dewan Hakim, Panitera, Para Camat se- Kabupaten Banyuasin ,serta seluruh peserta MTQ yang berjumlah lebih kurang  383 (Tiga Ratus Delapan Puluh tiga)  orang, yang berasal dari Kafilah 19 Kecamatan di Kabupaten Banyuasin.

Bupati  Banyuasin dalam sambutannya menyamapikan, bahwa kegiatan MTQ ini sebagai salah satu memupuk kecintaan pemuda pemudi terhadap kitab suci Al-Quran, kemudian daripada itu juga dapa menjaring Qori-Qoriah, Hafiz/Hafizah terbaik dari Kabupaten Banyuasin.

"Dalam penjaringan ini kita berharap untuk dapat bersaing di tingkat Provinsi maupun Nasional dan rencananya MTQ Ini akan dilaksanakan selama 5 ( lima ) hari terhitung mulai  tanggal 24 s.d tanggal 29 Maret 2018," kata Supriono.

Pembukaan MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Banyuasin tersebut berlangsung aman dan kondusif.
Hal tersebut tidak terlepas dari partisipasi dari berbagai pihak salah satunya, Kepolisian yang turut berpartisipasi dalam memberikan pengamanan agar kegiatan berlangsung aman dan kondusif.

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.I.K, melalui Kasubag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi saat dimintai konfirmasinya mengatakan, bahwa pihaknya konsisten melakukan pengamanan jalannya acara tersebut. 

Dari mulai pengamanan arus lalu lintas kata dia, sampai pengamanan terhadap tamu undangan dan masyarakat yang menghadiri acara tersebut baik secara terbuka maupun tertutup .

"Meskipun acara pembukaan ini telah selesai dan berjalan dengan aman, kita akan terus konsisten melakukan pengamanan sampai berakhirnya pelaksanaan MTQ ke – VIII, “Ucap dia pada media ini. Sabtu (24/03).

Adapun pengamanan yang akan lakukan antara lain, pengamanan terhadap para kafila-kafila, tempat-tempat perlombaan, arena MTQ ke – VIII dan tempat pemondokan kafila yang tersebar di beberapa tempat di seputaran arena MTQ.

"Kegiatan MTQ tersebut, akan berlangsung mulai Tanggal 24 s.d 29 Maret 2018 di Desa Mulyasari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin," tutup dia. (Adam)

Post a Comment