Ads (728x90)

class="separator" style="clear: both; text-align: center;">

BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Personil  Dikyasa Sat Lantas Polres Banyuasin  sekira jam 09.00 WIB, melasanakan  giat Pembinaan dan Penyuluhan tertib serta Keselamatan Berlalu Lintas kepada masyarakat di Kabupaten Banyuasin dalam rangka Ops Keselamatan Musi 2018.Senin (12/03).

Adapun giat Binluh  tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Banyuasin Ipda Sugeng, SH yang dilaksanakan di beberapa tempat yaitu : Gerbang Pemkab Banyuasin, KM. 42, Kec. Banyuasin III, Pasar Pangkalan Balai, Kec. Banyuasin III, Pangkalan Ojek, Simp Kedondong, Banyuasin III dan Pangkalan Ojek Pasar Pangkalan Balai

Kemudian unit Dikyasa Sat Lantas Polres Banyuasin melaksanakan survey jalan rusak dan berlobang di Kecamatan Suak Tapeh s/d Kecamatan Betung guna inventarisir faktor penyebab laka lantas maupun kemacetan di Kecamatan Betung. 

"Hal tersebut dilakukan sebagai bahan evaluasi dalam rangka Ops Keselamatan 2018," ujar Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Banyuasin Ipda Sugeng SH melalui Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sukirman SH pada media ini Senin (12/03).

Dikatakan dia, bahwa Kegiatan penyuluhan dan himbauan tertib berlalu lintas ini bertujuan agar seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuasin mengerti akan pentingnya keselamatan di jalan raya bagi diri sendiri maupun pengedara lainnya.

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut pemberi materi langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Banyuasin Ipda Sugeng SH, menghimbau kepada masyarakat cara penggunaan helm yang baik dan benar sampai berbunyi klik dan penggunaan safety belt baik bagi pengemudi maupun penumpang lainnya.

"Sebaiknya mengendarai sepeda motor roda dua tidak berbonceng tiga demi keselamatan dan kenyamanan dalam berlalu lintas.  Serta lengkapilah surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dll," imbuh dia.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas dengan cara memberikan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat yang ada dalam wilayah Kabupaten Banyuasin agar memahami dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama serta menjadi pelopor keselamatan.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat, mari budayakan keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain. Cegah kecelakaan di jalan raya dengan mematuhi segala aturan tata tertib berlalu lintas dan saling menghargai pengendara lainnya. Sehingga tidak ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya," tutur dia.  (Adam)

Post a Comment