BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Guna untuk megantisipasi maraknya berita Hoax sekarang ini, Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin dan Polsek jajaran,  melalui Bhabinkamtibmas terus gencar mensosialisasikan kepada masyarkat umum juga termasuk dengan kalangan para pelajar.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai Brigpol Febry Muryanto, S.PSi dsngan melaksanakangiat Sambang ke MTs Miftahul Ulum Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin. Rabu (21/03) sekira jam 10.30 WIB.

Dalam giat sambangnya, Bhabinkamtibmas polsek Pangkalan Balai Brigpol Febry Muryanto, S.PSi memberikan himbauan Kamtibmas kepada siswa/i MTS Mifrahul Ulum tentang dampak dan bahaya berita Hoax.

Terkait dengan hal tersebut dirinya menghimbau kepada aiswa/i MTS Mifrahul ulum untuk selalu Mengecam Pelaku Penyebaran Hoax, Menolak setiap penyebar Berita Hoax, Mendukung upaya kepolisan dalam melaksanakan mendeklarasikan anti Hoax.

Selanjutnya dia juga menghimbau untuk selalu Menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama, Kepedulian orang tua dalam mencegah anak - anak dari kenakalan remaja dan Kepedulian orang tua untuk mencegah anak - anak menjadi korban Penyalah guna Narkoba.

Kapolsek Pangkalan Balai Iptu M. Bayu Agustian, S.IK mengatakan bahwa dengan melalui anggota Bhabinkamtibmas, Polri berupaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat termasuk dengan para pelajar, sekaligus sebagai penghubung untuk menyampaikan dan bertukar berbagai informasi tentang perkembangan situasi yang terjadi diwilayah  binaannya.


"Dengan sambang sekolah yang dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas merupakan Upaya pendekatan kepada siswa/i dan para guru untuk menggalih berbagai informasi permasalahan situasi kamtibmas yang saat ini berkembang," ujar dia.


Dikatakan dia bahwa, hal ini juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) "Jangan terpancing dan terpengaruh berita tidak benar / Hoax apalagi menjelang Pilkada serentak 2018," tandasnya. (Adam)

Post a Comment