BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta untuk mencegah terjadinya Laka Lantas, Polres Banyuasin melalui satuan Lalu Lintas (Satlantas) melaksanakan Blue Light Patrol atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di Jalan Lintas Timur.
Kegiatan di fokuskan di titik – titik rawan kejahatan dan rawan Laka Lantas yaitu di Kecamatan Betung s/d perbatasan Kab. Musi Banyuasin, Kota Pangkalan Balai, Kec. Banyuasin III, Jalan Lintas Palembang - TAA Kecamatan Tanjung Lago.

Selanjutnya di Jalan Lintas Palembang - Kayu Agung, Sungai Pinang, Kecamatan Banyuasin 1, Gerbang Perbatasan Km. 12 Kecamatan Talang Kelapa dan Simpang Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin. Jum'at (02/03) sekira jam 07.30 WIB.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.I.K. melalui Kasat Lantas AKP H. Hegy Renanta ST, S.I.K. mengatakan, Blue Light Patrol ini di laksanakan secara ruitn untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan dan terjadinya Laka Lantas khususnya di malam hari hingga dini hari.

"Patroli Blue Light Patrol ini di fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari, sehingga masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi, dengan melihat lampu biru sehingga merasa aman dan nyaman," ujar dia.
Dikatakan Kasat Lantas, dengan di laksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik itu pencurian dengan kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) ataupun pelanggaran lalu lintas seperti balap liar dan Kejahatan lainnya.

"Selain itu juga diharapakan dengan adanya Blue Light Patrol dimalam hari, dapat mengantisipasi terjadinya kemacetan dan Laka Lantas dalam wilayah hukum Polres Banyuasin," tandasnya. (Adam)

Post a Comment