Kayuagung, KabaRakyatsumsel.com-Dalam acara Pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk 2018 yang bertempat di Gedung Gor Perahu Kajang ini tampak hadir, H. M. Rifa'i S.E., Plt Bupati OKI, H Husin S.Pd MM, Sekda OKI, Masherdata Musa'i SH MH, Kepala Dinas Pendidikan, Ir Ifna Nurlela, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI.

Di malam puncak Grand Final ini ke 15 finalis Bujang Gadis Bende Seguguk melalui beberapa tahapan. Mulai dari menjawab pertanyaan yang sudah disediakan panitia maupun dewan juri, sebagai penentu, siapa yang akan menjadi pemenangnya.

Ir Ifna Nurlela, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten OKI, menyampaikan selamat kepada peserta BGBS yang terpilih.
Atas nama Willy saputra dengan no pinalis 007 perwakilan dari SMA N   1 kayu agun, sebagai bujang bende seguguk. Untuk gadis  atas nama Yunita rohani dengan no  pinalis 014 perwakilan SMA N 1  Kayu agung .Semoga dengan sudah berhasil dipilih bisa mengembangkan kreativitas putra putri dan untuk mengenalkan budaya juga potensi wisata yang ada di Kabupaten OKI ini," tuturnya.

Sementara itu, Plt Bupati H M RIPA'I menyampaikan, agar ajang BGBS bisa menambah aura positif dan bisa menjadi penyemangat untuk membangun Kabupaten OKI.

H M RIPA'I juga mengajak agar semua pihak harus terlibat dalam menggerakkan  budaya dan wisata di kab oki.

“Kita harus mampu lebih baik dan yang paling penting kita harus bekerja sama dan  berperan dalam pembangunan agar bisa cepat mengejar impian yang besar. Yaitu menjadikan OKI yang Mandiri,” ajaknya.

H M RIPA' I  juga mengatakan bahwa ajang ini merupakan kompetisi untuk menunjukkan kemampuan yang nantinya dipilih sebagai duta atau wakil dari Kabupaten OKI.

“Nantinya yang menang di ajang ini adalah seluruh masyarakat OKI, dan yang terpilih adalah sebagai duta OKI terutama mengenalkan dan mempromosikan nama, wisata, serta budaya Kabupaten OKI," tutupnya.(Sanfriawan)

Post a Comment