BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com — Legislator DPRD Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan ke Kabupaten Banyuasin. Kedatangan 23 Anggota DPRD didampingi ASN Kabupaten Cilacap ini diterima oleh Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono, MM yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik Merki Bakri, S.Pd., M.Si di Ruang Rapat Bupati Banyuasin.

Rombongan yang diketuai Wakil Ketua DPRD Cilacap Barokatul Anam mengungkapkan alasan kedatangan DPRD Cilacap ke Banyuasin. “Kami menilai Kabupaten Banyuasin adalah salah satu kabupaten yang cukup berhasil dalam pelaksanaan pembangunan” kata Anam

"Kita ingin melihat secara langsung dan lebih dekat perihal pembangunan di Banyuasin, ingin mencontoh program kerja yang telah dilakukan Pemkab Banyuasin dalam hal Pengelolaan aset daerah, pemeliharaan/peningkatan jalan, pengelolaan lingkungan hidup, pengelolaan RTH, dan pengelolaan sumber daya air.” Lanjut dia.

Didampingi Staf Ahli Bidang Pembangunan dan SDM Annu Syirwan, SE., MM., Merki Bakri memaparkan, bahwa dalam usia yang masih muda, Kabupaten Banyuasin telah mampu untuk melaksanakan pembangunan sesuai dengan apa yang diharapkan. “Setelah dimekarkan dari Kabupaten Musi Banyuasin pada tahun 2002 lalu, Banyuasin mampu mensejajarkan diri dengan kabupaten lain di Sumatera Selatan.” kata Merki

Dijelaskan Merki, Kabupaten Banyuasin sesuai visi misi nya bergerak cepat melakukan upaya pembangunan di segala bidang khususnya insfrastruktur. Ia menerangkan bahwa hasil pembangunan yang dapat dilihat sekarang ini adalah dengan berdirinya Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Banyuasin.

Sebagai contoh ujar dia, dibidang Lingkungan hidup, Pemkab mendapat Penghargaan bidang lingkungan hidup yang diraih Tahun 2017 (Adiwiyata Tingkat Nasional dan Provinsi), Pembuatan IPAL Komunal (Kec. Air Salek, Kec Muara Sugihan dan Muara Padang), Simulasi Jamban Sehat dengan Metode Base Cylinder Closet (BCCL), Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rs-Rtlh). "Kita berharap melalui kegiatan ini dapat saling bertukar ilmu dan wawasan.”harapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir antara lain dari Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Pengelolalan Keuangan dan Aset Daerah. (Adam)

Post a Comment