MUBA, KabaRakyatsumsel.com-Kepala KPH Meranti Wan Kamil Menberikan Sosialisasi karhutlah serta pemasangan sepanduk peringatan tentang perambahan dan pembakaran hutan.

Diarea Hutan HTI PT Pakerin Unit Babat Toman di dua (2) desa yaitu desa pangkalan bulian dan desa Lubuk Bintalo kecamatan batang hari leko kabupaten musi banyuasin bertempat dilokasi perkebunan PT Pakerin Kamis (29/3/2018)

Menurun Wan Kamil selaku kepala KPH wilayah 1 Meranti 1  mengatakan Kegiatan ini dilakukan guna melakukan sosialisasi dan pemasangan spanduk serta memberikan surat peringatan 1 (SP,1) kepada warga pendatang yang telah membuka lahan PT Pakerin sejak tahun 2017 lalu.

"Jika sampai surat peringatan ke 2 mereka tidak mengindahkan maka kita akan melakukan tindakan hukum terhadap warga tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.
Dalam kegiatan ini kita juga mengajak dari berapa pihak yaitu pihak kepolisian,pihak pemda,koramil. BPBD,pihak kecamatan dan kepala desa setempat
Pemasangan spanduk himbauan sekaligus surat peringatan terhadap masyarakat yang membuka lahan perkebunan PT Pakerin," terangnya.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh warga masyarakat yang diduga membuka lahan perkebunan pt pakerin lebih kurang 227 kepala keluarga .(rdi)

Post a Comment