BANYUASIN,KabaRakyatsumsel.con -- Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dan antisipasi terjadinya kemacetan serta mencegah lakalantas jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin melaksanakan giat Strong Point pagi. Senin (26/02) pukul 06.00 WIB.

Strong Point pagi tersebut dilaksanakan pada beberapa titik,diantaranya Gerbang Batas Kota Km. 12,  Kecamatan Talang Kelapa,
Simpang  Pasir Putih, Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa.

"Selanjutnya simpang Y Sukajadi,  Talang kelapa, Simpang Sementul, Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Simpang Sungai Rengit, Desa Air Batu Kecamatan Talang Kelapa dan Depan SMA Negeri 1 Sembawa," ujar Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Hegy Renanta ST. S.IK. 

Dikatakan Kasat Lantas bahwa dalam pelaksanaannya giat di tiap-tiap titik persimpangan di isi oleh 2 personil lantas untuk berikan rasa aman dan lancar terhadap masyarakat pengguna jalan.

"Selain itu, personil Lantas ditempatkan di depan sekolah-sekolah yang arus Lalu Lintasnya cukup padat anak-anak sekolah ketika tidak di arahkan terkadang menyebrang jalan tidak memperhatikan keselamatan diri sendiri maupung pengguna jalan yang lain," kata dia.
Kasat Lantas Hegy juga menuturkan tujuan dilakukannya Strong Point ini agar dapat melancarkan arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan, dan  masyarakat pengguna jalan yang akan melakukan aktifitasnya tidak terhambat dengan adanya kendala dijalan.

"Kegiatan tersebut juga diringi dengan menyampaikan  himbauan tertib berlalu lintas, larangan penggunaan handpone saat mengemudi, serta menyalakan lampu di siang hari bagi pengguna Ranmor," tukasnya. (Adam).

Post a Comment