OGAN ILIR,.KabaRakyatsumsel.com  Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI), melalui Sat Pol-PP Damkar melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang bermunculan di sisi kiri jalan lintas timur Inderalaya Kabupaten OI.

Penertiban tersebut dilakukan oleh Satpol-PP, berlangsung pada hari Rabu (28/2/2018) dimulai yang dimulai pada pukul 9.00 wib bawah pengawasan Ketua Panwaslu Kabupaten OI Idris SH beserta tim jajaran.

Satu per satu APK calon Gubernur dan wakil Gubernur yang bertarung pada Pilkada Sumsel Juni 2018 mendatang, diturunkan oleh anggota Satpol-PP

Ketua Panwaslu OI Idris SH mengatakan, sebelumnya Panwalu telah melayangkan surat kepada 14 parpol untuk dilakukan penertiban alat peraga masing-masing Pasangan Calon. 

"Dan apabila batas waktu yang telah ditentukan masih ditemukan ada baliho atau spanduk yang menyalahi aturan, kita tak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas dengan menurunkan berbagai macam alat peraga tersebut," kata Idris .

Masih kata Idris, sebelum dilakukannya penurunan APK, Panwaslu Kabupaten OI terus melakukan langkah-langkah upaya pendekatan persuasif dengan mengimbau kepada stakeholder untuk mendukung agar pesta demokrasi pilkada tahun 2018 inI berjalan damai dan aman.(her)

Post a Comment