BANYUASIN, Banyuasin -- Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin melaksanakan giat Program Unggulan SIMMADE (Sim Masuk Desa), yang berlokasi du Talang Ilir Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. Sabtu (24/02) jam 10.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin dan dikoordinatori langsung Kanit Regident Sat Lantas Polres Banyuasin Ipda Bambang Wiyono ,SH dan dibantu beberapa personil bagian Satpas Sat Lantas Polres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK yang disampaikan Kasat Lantas AKP Hegy Renanta ST. S.IK mengatakan bahwa dalam giat tersebut warga masyarakat Talang Ilir yang mendaftar sebagai pemohon SIMMADE sebanyak 73 (Tujuh Puluh Tiga) orang, dengan rincian Pemohon SIM C sebanyak 67 (Enam Puluh Tujuh) orang dan Pemohon SIM A sebanyak 6 (Enam) orang, 

"Kemudian para pemohon mengikuti tahapan awal yaitu pengecekan kesehatan , dilanjutkan dengan ujian teori maupun ujian ptaktek dan
peserta ( pemohon ) yang dinyatakan lulus dan berhak memiliki SIM C sebanyak 15 (Lima Belas) orang , namun para peserta (pemohon) SIM A tidak ada yang lulus," ujar dia.

Dikatakan Kasat Lantas bahwa SIMADE ini bertujuan agar masyarakat desa memiliki kemampuan berkendara yang baik, untuk itu Satlantas Polres Banyuasin menggalakkan SIMADE (SIM Masuk Desa).

"Melalui program prima SIMADE Sat Lantas Polres Banyuasin ini, Kita akan gerilya ke desa desa untuk melatih masyarakat," tukasnya. (Adam)

Post a Comment