BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com- -- Adanya demo terkait masalah pelanggaran. Panwaslu kabupaten Banyuasin telah laksanakan penegakan hukum sesuai aturan.

Di tegaskan, Iswadi Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin, terkait hal itu, pihak kami telah melakukan klarifikasi, termasuk hal yang terkait juga di Tungkal ilir, saat ini tengah mengambil keterangan dari saksi-saksi 

"Jadi kami harapkan masyarakat sabar. Semua ada aturan dan payung hukumnya, tidak bisa kita serta merta menyelesaikan masalah itu." Katanya Kepada RMOLSumsel, Kamis (22/2).

Iswadi menjelaskan, bila laporan masuk sore hari, tidak bisa penegakan hukumnya langsung selesai hari itu juga. Dalam penegakannya ada urutan dan aturannya.

"Intinya aksi itu, Panwas di anggap tidak netral. Padahal kita telah melaksanakan penegakan hukumnya. Untuk yang di tungkal ilir kita serahkan  ke Panwascam di sana." Tegasnya

Oleh karna itu, Anggapan Panwaslu tidak Netral itu tidak benar. Pihak kami telah melakasanakan pengawasan dan penindakan sesuai dengan aturan hukum.

"Pastinya kita netral, yang salah kita tindak. Jika ASN yang terlibat dalam kampanye atau lainnya terbukti salah, Sanksi berat pemecatan pasti di lakukan." Pungkasnya. (Adam)

Post a Comment