BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Polsek Talang Kelapa berhasil mengungkap kasus pencurian sebagaimana di maksut dalam pasal 363 KUHPidana berdasarkan laporan Polisi LP/ B-  45 /II/2018/SS/BA/SEK TLK,tgl 12 Februari 2018.

Kejadian pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (10/02) jam 05.30 WIB di rumah korban Mirza Handayani (39) yang beralamatkan di Puri Anthena 2 Blok C No 05 RT. 22 RW. 04 Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Sementara tersangka yang dapat diamankan adalah Aprijal Alias Ijal Tekek Bin Ardi (32) yang merupakan warga Jalan Talang Keramat Lorong Monas Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa. Sedangkan reiannya Andre masih DPO. 

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto S.IK melalui Kasubbag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi mengatakan bahwa dari kejadian pencurian tersebut pelaku bermencuri 1 (satu) unit Sepeda Motor Honda Spacy Helm In CW tahun 2002 warna hitam dengan No.Pol BG-4236-ZI, No.Ka MH1JFA110CK125664, No.Sin JFA1E-1124436 An.Mirza Handayani di halaman rumah korban.

"Atas kejadian itu korban akhirnya melaporkannya ke Polsek Talang Kelapa, berdasarkan laporan dari Korban Unit Reskrin Polsek Talang Kelapa langsung mendatsngi TKP untuk melkukan penyelidikan dan akhirnya pada  Senin (26/02) tersangka berhasil diamankan," ujar Ery. saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa (27/02).

Dikatakan Ery bahwa tersangka yang saat ini telah diamankan di Polsek Taĺang Kelapa adalah seorang resedivis yang sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian. "Saat ini barang bukti yang diamankan 1 Buah Topi warna putih cokelat bertulisan TIWU (Yang digunakan pada saat melakukan pencurian)," jelas Ery.

Selain itu kata Ery, juga berhasil diamankan barang bukti lainnya hasil dari kejahatan berupa 1(satu) helai celana jeans bermerk lois warna biru, 1 (satu) helai baju bermerk W6 warna biru, 1 (satu) helai baju kaos berwarna abu abu bertuliskan BRAVE HEART, 1 buah sepatu berwarna coklat dan 1 buah sandal berwarna hitam bermerk proatt.

"Kini tersangka telah mendekam di sel tahanan Polsek Talang Kelapa untuk di lakukan pemerikdmsaan," tandasnya. (Adam).

Post a Comment