OKI, KabaRakyatsumsel.com-Pemkab OKI berencana membentuk tim khusus untuk mengecek kekokohan gedung yang berdiri di Kabupaten OKI. Hal itu untuk menindaklanjuti kejadian runtuhnya atap rumah jabatan Bupati OKI di Kayuagung.


Tim ini akan meneliti reruntuhan atap rumah dinas untuk mencari tahu penyebab peristiwa nahas tersebut. Setelah itu, ia akan menelusuri satu per satu gedung yang ada di OKI, apakah semua kondisi bangunan sudah memenuhi standar atau belum.


"Untuk pertama melihat rumdin, habis itu (berlanjut gedung lainnya), tetapi ini sifatnya gerakan, kalau pemkab sendiri enggak akan bisa," imbuhnya saat ditemui Rabu (28/2)


Lebih lanjut, Rifa’i berkata, pihaknya mengimbau agar masyarakat tak berspekulasi ihwal penyebab ambrolnya bangunan tersebut. Sebab, ada tim yang tengah melakukan penyelidikan.


"kita sama-sama prihatin, jangan juga langsung menuding, langsung berprasangka, dan berspekulasi, kita tunggu hasil laporannya," pungkasnya.


Rifa’i mengatakan, pihaknya tak ingin kejadian serupa terulang kembali, sehingga perlu diadakan pengawasan di gedung-gedung lainnya.


"Kami juga akan membuat tim khusus yang berperan tim gabungan. Jadi, tim ahli yang dikoordinasi pemerintah“ kata Rifa’i. (Sanfriawan)

Post a Comment