KAYUAGUNG, KabaRakyatsumsel.com-Sejumlah pasien dan keluarga mengaku sudah banyak perubahan yang signifikan dari pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung. Demikian terungkap saat Plt Bupati OKI, HM Rifa’i SE, Jumat (23/2) pagi.
Suwarno, salah satu keluarga pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUD Kayuagung, kepada Plt Bupati OKI mengaku pelayanan medis yang dirasakan semakin baik.

“Petugas medisnya sudah melayani dengan baik,” ujar Suwarno.
Sementara Jaintan, seorang pasien rawat inap kelas II RSUD Kayuagung mengaku pelayanan para petugas medis di rumah sakit tersebut terlihat lebih cepat, ruang rawat inap juga bersih.

“Jadi ligat-ligat (gesit). Biasanya kan kalau ramai jadi lama, ini sudah cepat, ruangan juga bersih,” cetusnya.
Plt Bupati OKI, HM Rifai saat mengunjungi RSUD Kayuagung meminta masukan dari pasien dan keluarga pasien. “Kalau jelek, katakan jelek biar kami terus meningkatkan pelayanan. Kalau yang dikatakan bagus-bagus nanti tidak ada perbaikan,” ungkap Rifa’i kepada sejumlah pasien disana.

Rifa’i menuturkan kedatangannya ke RSUD guna meninjau pelayanan sehingga kedepannya dapat terus ditingkatkan menjadi semakin baik. “Apalagi, RSUD Kayuagung selama ini menjadi tumpuan dan rujukan hampir seluruh warga OKI dan kabupaten tetangga,” jelasnya.
Direktur RSUD Kayuagung, dr Fikram mengungkapkan, untuk meningkatkan pelayanan pihaknya telah melakukan penyesuaian tarif melalui Peraturan Daerah Nomor 18 tahun 2017.
Ditambahkan Fikram, fokus perbaikan yang dilakukan RSUD, yakni di ruang rawat jalan. “Kami harus lakukan penyesuaian tarif dan sudah disepakati bersama DPRD. Komitmennya kami harus meningkatkan pelayanan,” pungkasnya.

Pantauan KabaRakyatsumsel.com, kondisi layanan di RSUD Kayuagung semakin rapi terlihat terutama di Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) yang sudah direnovasi. Kondisi bangunan RSUD juga semakin bersih tidak ada lagi pedagang yang berseliweran. Jam besuk pengunjungpun sudah tertib. (Sanfriawan)

Post a Comment