PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com-Sekda Prabumulih M Kowi SSos mengatakan dirinya memberikan izin terkait adanya ASN Prabumulih umroh ke tanah suci Mekkah.

"Saya yang memberikan izin cuti kepada beberapa pejabat Pemkot Prabumulih karena umroh," jelasnya saat ditemui diruangannya, Senin (19/2). Namun ia tak tahu jika keberangkatan pejabat ini bersamaan dengan keberangkatan paslon Wako dan Walikota Prabumulih Ridho Yahya dan Andriansyah Fikri.

Sebelumnya Pjs Walikota Prabumulih Richard Cahyadi mempertanyakan kenapa para pejabat tersebut umroh bersamaan dengan umrohnya paslon Wako dan Wawako Prabumulih.

"Kalau ditanya hal tersebut saya tak tahu, apalagi mereka mengajukan izin cuti untuk umroh sudah sejak lama. Bisa saja bareng dengan pihak travel umrohnya. Lagian, saya tak bisa melarang orang untuk ibadah dan mereka sudah ajukan izin cuti," paparnya lagi.

Menurut Kowi ada tiga orang pejabat Pemkot Prabumulih yang ajukan izin cuti yaitu Kabag Keuangan Bustomi SE, Kabag Hukum Beni Rizal dan Kepala Bappeda Elman ST.

Saat ini dimejanya, lanjutnya ada permohonan izin cuti umroh dari Kepala PU dan Pekerjaan Umum M Supi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HM Rasyid SAg.

"Mereka berdua sudah ajukan izin cuti untuk umroh," tambahnya.


Post a Comment