OKI, KabaRakyatsumsel.com-- Mengklaim punya kekuatan politik masing masing, 4 Parpol yang berada di 4 besar pada Pemilu 2014 lalu kembali memasang target maksimal untul Pemilu 2019 mendatang. Target itu sudah pasti untuk menjadi pemenang pesta demokrasi lima tahunan tahun depan. 

Ketua DPC PDIP OKI, Abdiyanto SH, Kamis (1/2/2018) mengatakan, untuk Pemilu legislatif 2019 mendatang pihaknya menargetkan untuk meraih 12 kursi DPRD OKI periode 2019-2024. Ini karena pada Pemilu 2014, Parpolnya keluar sebagai juara dengan torehan 9 kursi dewan. 

"Bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri dari PDIP, silahkan mendaftar dan mengikuti pelatihan kader. Karena syarat untuk nyaleg dari PDIP harus memiliki sertifikat pelatihan kader,” kata Abdiyanto kepada wartawan. 
Sama diungkapkan Ketua Bappilu DPC Demokrat OKI Fisli Hartono SAg SH MH. "Saat ini posisi Demokrat sebagai juara II pada Pemilu 2014 dengan jumlah 7 kursi dewan. Tentu saja kami menargetkan untuk menjadi juara 1 tahun depan," ungkapnya. 

Sebagai penyandang peringkat III Pemilu 2014 di OKI dengan raihan 5 kursi legislatif, partai Golkar tak mau ketinggalan memasang target. 

Ketua DPD II Golkar OKI Bakri Tarmusi SE juga mengaku keoptimisan Parpolnya akan menjadi pemenang pada Pemilu mendatang. “Kami sudah siap dan kami persilahkan bagi yang ingin mendaftar mencalonkan legislatif dari partai Golkar,” ajak Bakri seraya menambahkan kader merupakan prioritas dalam pencalonan legislatif  serta dalam pencalonan tidak dipungut biaya.

Menarik lagi dari PAN. Meski menduduki peringkat 4 dengan capaian juga 5 kursi dewan, namun sebagai Parpol poros pemerintahan di Kabupaten OKI saat ini tentu mengincar posisi yang sama dengan Parpol yang berada di atasnya. 

"Justru target kami lebih tinggi. Meski saat ini PAN hanya punya 5 kursi, target kami yakni meraih 10 kursi. Artinya, setiap Dapil ditargetkan meraih 2 kursi pada Pemilu tahun 2019,"kata Ketua DPD PAN OKI Rohmat Kurniawan SE. (Sanfriawan)

Post a Comment