BANYUASIN,KabaRakyatsumsel.com -- Guna untuk memantau dan memonitor secars langsung kesehatan para Personil, Polres Banyuasin dan Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan Tes Kesemaptaaan Jasmani secara berkala di Lapangan Mapolres Banyuasin. Kamis (22/02) sekira jam 08.00 WIB.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bagsumda Polres Banyuaain yang dikoordintori oleh Kabag Sumda Polres Banyuasin Kompol Hadi Suseno, SH beserta para personil Bagsumda selaku panitia dan  direncanakan pelaksanaan tes Kesemaptaan bagi seluruh personil Polres Banyuasin ini selama 2 ( dua ) hari dimulai tanggal 22 Februari - 23 Februari 2018.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kasubag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi mengatakan bahwa, Tes kesemaptaan yang dilaksanaakan diawali dengan pemeriksaan kesehatan, Lari 12 menit , Pull Up, Sheet Up , Push Up dan Shuttle Run.

"Kegiatan tes Kesemaptaan jasmani yang diwajibkan bagi seluruh personil dan dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk memantau secara langsung serta memonitor kesehatan , kekuatan tubuh maupun fisik setiap personil baik perwira maupun bintara yang diklasifikasikan dari faktor umur dan riwayat kesehatan," ujar Ery.

Kemudian dari hasil tes kesemaptaan ini jelas Ery, bisa menjadi salah satu acuan dalam penempatan tugas setiap personil yaitu dibagian staff ataupun opsnal di lapangan. 

"Dengan jasmani yang sehat maka personel akan mampu memberi kontribusi yang maksimal kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri," terangnya. (Adam).

Post a Comment