OKU Selatan, KabaRakyatsumsel.com- Personil gabungan terdiri dari anggota Polres Oku Selatan dan TNI menggelar simulasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dipusatkan di Mapolres kabupaten Oku Selatan.
Simulasi yang digelar hari Selasa (20/02/2018) ini melibatkan Semua Jajaran polres, polsek,TNI dan Satpo PP.
Kapolres Oku Selatan, AKBP Ferry Harahap S.I.K.MSI,mengungkapkan, simulasi pengamanan Pilkada untuk menunjukkan bagaimana cara pengamanan Pilkada pada situasi yang anarkis.
“Kita menggambarkan cara bertintak Polri dalam mengamankan para perusuh maupun orang yang melakukan tindakan yang anarkis,”terang dia.
Feri mengatakan, simulasi digelar se objektif mungkin agar terlihat sesuai dengan kondisi lapangan yang akan dihadapi oleh anggota Polri.
“Adapun objek vital yang kita amankan pada saat Pilkada yakni kantor Panwaslu, KPU, DPRD dan pusat pertokoan,”Tutup nya
Usai kegiatan Bupati OKU Selatan Popo Ali mengatakan kepada awak media “sangat mengapresiasi kegiatan silmulasi ini nampak jelas terlihat kompak dari berbagai pihak baik itu pihak Polres, TNI, Polpp dan semua pihak yang terlibat”
Popo Ali juga menambahkan apa bila terjadi kerusuhan atau hal-hal yang tidak di inginkan dengan dilakukannya Silmulasi ini maka oku selatan siap untuk mengamankan pilkada ini nanti dan mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa dan Pilkada tetap berjalan dengan lancar tugasnya.(dewi).

Post a Comment