OKI, KabaRakyatsumsel.com-Bukti netralitas (independent) nya profesi seorang jurnalis atau wartawan khusus nya di Kayuagung Kabupaten OKI dalam menyambut Pilkada serentak 27 juni mendatang,maka pihak media yang tergabung dalam organisasai Ikatan Wartawan Online (IWO) dan juga media lain nya sehingga direncanakannya membentuk Semacam Persatuan yang bertajuk bahasa Daerah yaitu "Idak Kiri Kanan" (IKK).

Persatuan IKK ini terbentuk bertujuan untuk menjukkan bahwa profesi wartawan harus netral,tidak memihak ke salah satu Pasangan Calon (paslon) di Kab.OKI yang akan bertarung dalam pilkada serentak 27 juni mendatang.

Planing tersebut disambut baik oleh pihak Pemerintah Kabupaten Ogan Komring Ilir dalam hal ini Plt Bupati OKI HM.Rifai SE yang disampaikan usai momen makan siang bersama di salah satu rumah makan setempat.Jum'at (23/2).

"Saya menyambut baik inspirasi atau tujuan ini sehingga terciptanya persatuan wartawan juga terutama untuk menyambung silaturohim sesama insan media khusus nya di Kab.OKI ini dan usulan ini akan kita tindak lanjut kedepan." jelas Plt Bupati OKI HM.Rifai saat momen duduk santai bersama insan media yang bertugas di wilayah Kabupaten OKI.

Ata,salah satu promotor pencetus gagasah juga salah satu jurnalis yang bertugas di Kab.OKI merasa bangga dengan sambutan Plt Bupati OKI HM.Rifai yang menyambut baik gagasan ini,rasa bangga ini di ungkapkan nya saat pidato dihadapan Plt Bupati beserta jajaran,kepala instansi Dinas,Ketua organisasi wartawan juga awak media yang sempat hadir pada momen tersebut.

"Ata menjelaskan  tercetus nya ide ini berawal dari sekedar guyonan bersama teman yaitu Ronal,iwan dan yang lain nya,namun setelah dipikir tidak ada salah nya kalau kita mencoba untuk ajukan ide tersebut kepada Pemerintah Kab.OKI dalam hal ini Bapak HM.Rifai dan alhamdulillah disambut baik oleh Beliau (Rifai) dan menjadikan hari ini Jum'at berkah bagi kita," beber nya.

"Tujuan kita membentuk ide tersebut (IKK) hanya untuk menunjukan bahwa kita wartawan harus netral dalam menyambut moment besar jelang pilkada serentak ini,dan tidak hanya itu,tunjuan dari tercetus nya ide ini juga sebagai penyambung tali silaturahim antar media (jurnalis) baik yang bertugas di OKI maupun dari luar Kabupaten OKI.

"Moment makan siang bersama ini menjadikan jum'at berkah bagi kita semua (wartawan),semoga beliau (Rifai) suelalu diberi kesehatan dan kelancaran oleh allah SWT dalam memimpin Kabupaten OKI ini." pungkas nya.(sanfriawan)

Post a Comment