BANYUASIN,KabaRakyatsumsel.com--  Puluhan massa yang yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Anti Kriminalisasi (APAK) menggelar aksi demo dihalaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) dan Tata Ruangan Kabupaten Banyuasin. Jum'at (23/02).

Aksi demo yang  dilakukan APAK ini merupakan bentuk penolakan perbuatan arogan yang dilakukan Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Kabupaten Banyuasin Yos Komarudin terhadap seorang warga yaitu Agustaf dan temannya Yudi Ardiansyah yang ingin berkunjung ke Kantor tersebut. 

Dalam orasinya massa APAK meminta kepada Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM untuk mencopot Kepala Dinas PU BM danTata Ruang Yos Komarudin dari jabatannya serta meminta maaf secara lisan kepada Agustaf dan temannya Yudi Ardiansyah.

Agustaf selaku Koordinator Lapangan (Korlap) saat diwawancarai oleh para awak media menyebutkan bahwa pada waktu itu dirinya bersama dengan temannya Yudi Arduansyah mendatangi Kantor Dinas PU BM dan Tata Ruang untuk mempertanyakan prihal tata ruang Kabupaten Banyuasin dari Kecamatan Betung sampai ke Kecamatan Talang Kelapa yang belum tertata rapi.

"Ternyata kedatangan kami itu diterima oleh yang bersangkutan dengan cara arogannya dan melecehkan, saat kami ingin menjabat tangan dia langsung memukul sebelah kanan  tangan saya," ujar Agustaf.

Dikatakan Agustaf bahwa, perbuatan Kepala Dinas PU BM dan Tata Ruang perlu di pertanyakan Fisikologisnya dengan tindakan arogannya ini.," Jelas selaku seorang Kepala Dinas tidak pantas berbuat seperti itu," tegas dia. (Adam)

Post a Comment